Tahap Penyelesaian Akhir RSUD Tapos Tunggu Material ME

Spread the love

DEPOK, Hingga saat ini, pertanggal 12 Desember 2021 progres pembangunan tahap kedua RSUD Depok wilayah timur yang berlokasi di Jalan Raya Tapos RT 005/ RW 004, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos sudah mencapai 93%.

“Sekarang pihak kami sedang melakukan pekerjaan tahap kedua dan lebih difokuskan pada Mechanical Electrical (ME). ME adalah pengerjaan yang fokus kepada aspek desain dan konstruksi bangunan, khususnya kelistrikan. Namun kami masih menunggu kedatangan materialnya. Dan bila material datang langsung kita pasang, termasuk menunggu 7 lift yang dari China itu, dan kita yakin akhir Desember ini selesai 100% dan bisa serah terima,” jelas Site Administration Manager, Dr Adi Waskito kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Adi menambahkan material besar hanya tinggal lift saja, tapi yang kecil-kecil sudah selesai. Untuk pemasangan plafon kita juga masih menunggu ME tersebut.

“Jadi faktor pengadaan material yang menjadi kendala, karena di China ada kegiatan seremonial 50 hari, jadi tertunda, tapi sekarang sudah dalam proses packing,” ucapnya.

Seperti diketahui, pembangunan RSUD wilayah timur tahap pertama sudah rampung pada 24 Desember 2020. Untuk tahap pertama pembangunan RSUD yang telah rampung, berfokus kepada pembuatan struktur dan fasad bangunan. Yang dimulai pada April 2020, dengan jangka waktu pengerjaan selama 240 hari.