TNI AL JAJARAN LANTAMAL III TERUS KEJAR TARGET VAKSIN COVID-19

Spread the love

Dispen Lantamal3,- TNI Angkatan Laut melalui Jajaran Lantamal III Jakarta terus melakukan serbuan vaksiknasi maritim kepada masyarakat yang berada di Seluruh Wilayah Kerja Lantamal III yang dilaksanakan serentak, Kamis(9/12/2021).

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dia juga menghimbau kepada prajuritnya yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 agar tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dilapangan.

Dimulai dari Jajaran Lantamal III Lanal Palembang hari ini berhasil memberikan vaksinasi kepada dua puluh tujuh orang terdiri dari tiga orang dosis pertama dan dua puluh empat orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Sementara itu, sejumlah tenaga kesehatan Lanal Bandung juga melaksanakan vaksinasi covid-19 dengan sasaran masyarakat umum yang berlokasi di Balai Pengobatan Lanal Bandung tervaksin tujuh belas orang dengan vaksin Sinovac.

Adapun lokasi vaksin di Jakarta dilaksanakan di Balai Kesehatan Kelapa Gading Jakarta Utara dengan sasaran Masyarakat Umum yang mentargetkan lima puluh orang dan tervaksin tujuh belas orang dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazaneca.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal III tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol keshatan yang ketat serta sampai selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).