Isra A. Sanaky : Kami Tidak Ingin Program Pemerintah Hanya Dinikmati Oleh Sekelompok Orang Saja

Spread the love

Jakarta, Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) menggelar Seminar Nasional Lembaga Pendidikan Keagamaan se-Indonesia dengan tema Sosialisasi Pemanfaatan Program Pembangunan Sarpras Sanitasi LPK Dan Program BLK Tahun 2021-2022 di Jakarta, Rabu (24/11/21).

Acara seminar nasional berlangsung dari 23- 24 November 2021 dan seminar dibuka oleh Sahli Menhan Bidang Sosial
Mayjen Kartiko Wardani mewakili Menhan Prabowo Subianto. Selain itu hadir juga perwakilan dari Bakamla, Baintelkam serta perwakilan dari Kementerian PUPR. Acara seminar ini dihadiri peserta perwakilan BKNDI dan Yayasan Pesantren dari seluruh Indonesia antara lain Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Papua, Maluku, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Riau.

Sementara itu Ketua Umum DPN BKNDI
Isra A. Sanaky, SHi., MH., kepada awak media mengatakan seminar diselenggarakan akhir tahun 2021 menuju tahun 2022 paska pandemi Covid-19 yang mulai menurun dan keadaan semakin membaik.

Isra menegaskan dengan adanya seminar ini bisa memberikan pemahaman pada peserta dan BKDNI bisa menjembatani apa-apa kebutuhan desa-desa dan yayasan keagamaan yang rata-rata ada di desa sehingga bisa tersentuh bantuan pemerintah.

BKNDI tidak hanya melihat masalah infrastruktur desa saja dan penggunaan anggaran oleh desa tapi kami melihat pentingnya peningkatan pendidikan keagamaan, peningkatan pertanian dan ekonomi pedesaan ungkap Isra.

Selain itu ujar Isra Indonesia memang punya toleransi yaitu saling menghargai satu sama lain. Maka pendidikan keagamaan itu untuk menciptakan orang berfikir cerdas, intelektual dan punya keimanan yang bagus sehingga Indonesia tidak bisa dipecah oleh negara- negara lain. Kebhinekaan yang ada mengikat kita untuk membangun semua sektor pembangunan manusia terutama di pelosok-pelosok desa Indonesia.

Kami tidak ingin program pemerintah hanya dinikmati oleh sekelompok orang saja. Tapi usahakan semua lembaga harus punya hak yang sama untuk menikmati program program dari Kementerian. Sehingga pembangunan bisa merata secara menyeluruh di tanah air ini cetus Isra.

Kami ingin berperan serta membantu program-program yang tidak terjangkau oleh kementerian. Kami berharap Kementerian PUPR, Kemenakertrans, Kementerian Pendidikan dan kementerian Pertanian melibatkan BKNDI dalam pengembangan potensi yang ada di desa-desa dan mendukung apa yang sudah menjadi tupoksi kementerian pungkas Isra.