CV Warline Katahati Papua Mendapat Penghargaan Paramakarya 2021

Spread the love

Jakarta, CV Warline Katahati Papua mendapat penghargaan Paramakarya 2021 dari Kementerian Tenaga Kerja dengan kualifikasi bekerja baik. Piagam Paramakarya adalah penganugerahan Produktivitas 2021 di Jakarta, Kamis (18/11/21).

Owner CV Warline Katahati Papua Muhammad Yamin Rahman yang biasa disapa Yamin mengatakan baru pertama kali sekarang ini Papua mendapatkan penghargaan Paramakarya dalam rangka produktivitas tenaga kerja.

Produk yang dihasilkan adalah Sambal Baba dengan berbagai varian. Ada sambal terasi, jahe rica, ikan asin, lombok ijo, dan teri ijo, serta yang ikonik Papua yakni sambal asar dan rowa yang berasal dari Ikan Tuna Asar yang kesemuanya khas Papua beber Yamin.

Semua bahan mulai cabai, bawang, dan ikan dalam keadaan fresh semua dan menggunakan UV halal, yang mana tempat produksinya sudah dilakukan pemeriksaan oleh MUI ungkap Yamin.

Ide membuat sambal berbahan dasar ikan, diakui Yamin karena ikan khas Papua yakni Tuna Asar. Sebelum dibuat produk sambal, ikan Asar ini hanya sebagai lauk biasa bagi masyarakat Papua. Sehingga Yamin berinisiatif menjadikan ikan asar sebagai produk yang bisa dinikmati tidak hanya oleh masyarakat Papua namun seluruh Indonesia.

Kita di Papua agak kesulitan jika kita menghasilkan suatu produk Untuk dibawa ke daerah Jawa agak sulit. Harapan kami Pemerintah bisa kita melhat bahwa Papua punya produk yang luar biasa jadi kita bisa transfer ke daerah tengah dan bagian barat Indonesia. Pemerintah Bisa melihat kita bisa bersaing.Jangan produk daerah Jawa saja yang dibawa ke Papua keluh Yamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *