La Moringa Oleh-Oleh Sehat Khas NTT

Spread the love

Jakarta, Dharma Pertiwi dan Ladara Indonesia kembali mengadakan perhelatan Gebyar Karya Pertiwi 2021 di Plaza Museum Satria Mandala Jakarta dari tanggal 1-30 November 2021. Kegiatan mengangkat tema “Dharma Pertiwi Berkarya Untuk Indonesia Bangkit”.

Kegiatan yang digagas Dharma Pertiwi Ini untuk mendukung dan mengembangkan UMKM lokal. Selain itu juga peresmian museum dan perpustakaan Dharma Pertiwi, pembukaan galeri tenun dan songket serta galeri UMKM Dharma Pertiwi kata Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dalam kata sambutannya, Senin (1/11/21).

Gebyar Karya Pertiwi 2021 tahun ini untuk memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman kerajinan dan bidang usaha dari sektor ekonomi kreatif.

Kedepannya Nanny berharap kegiatan yang baik ini dapat terus berjalan dan tentunya akan lebih berwarna lagi di bawah pembinaan ibu-ibu hebat luar biasa beber Nanny.

Sementara itu ditempat yang sama pelaku usaha pemilik branding Lokal La Moringa asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) dr Herawati Mianto mengatakan La Moringa adalah produk makanan berbahan dasar kelor dalam bahasa latinnya moringa oleifera yang banyak ditemukan di NTT. Kelor NTT No.2 terbaik di seluruh dunia setelah Spanyol.

Produk La Moringa berupa nasi kelor, sayur kelor, bunga pepaya, gelato kelor, kue lapis dari kelor, coklat kelor, moringa drink tea, snack biskuit biskuit dari kelor, minuman jus kelor dan lain sebagainya. La Moringa menjadi pilihan makanan oleh oleh khas NTT. Kue lapi La Moringa memiliki beberapa varian rasa. Dengan selogan “Satu Sa Son Cukup” siapa saja mencicipi La Moringa bakal ketagihan ingin menambah lagi dan lagi.

Ada satu lagi produk spesial kami yaitu
produk coklat kelor namanya Coklat Gaura asalnya dari Sumba NTT. Dia sudah menang di Paris diterima sebagai coklat terbaik pada tahun 2016 dan juga sudah kami produksi bekerja sama juga dengan gaura. Kami juga menghadirkan minuman minuman coklat yang asli dari Sumba dengan Produksi coklat dengan berbagai jenis varian rasanya.

Untuk sementara ini toko kami di Kupang sebentar lagi dibuka di Labuan Bajo. Bulan depan ada rencana kerja sama untuk buka di tempat lain. Selain itu produk kami bisa dibeli on line di Shopee dan Toko Pedia ungkap Hera.

Kelor sangat banyak bermanfaat
karena kaya anti oksidan. Kalsium kelor 7X lebih tinggi dibanding susu, vitamin C kelor 6X lebih tinggi dibandingkan jeruk. Kelor tingkat energi dan gizinya sangat tinggi sekali. Manfaat kelor untuk anti hipertensi, anti diabetik, anti aging (penuaan dini) dan anti rematik semuanya bagus sekali buat kesehatan. Dia bukan sebagai obat tapi sebagai pencegahan lanjut Hera.

Berbagai macam kelor yang diolah agar bisa dirasakan enak oleh penikmatnya. Karena kelor ini biasanya cuma dibikin sayur bening. Padahal kelor ini manfaat nya sangat tinggi. Akhirnya kita berfikir bagaimana kita mengemas dalam bentuk sesuatu sajian yang menarik supaya semua kalangan dari kecil, dewasa, sampai orang tua suka.

Selama ini kalau keluar Kupang NTT, tamu bingung mau bawa oleh-oleh apa. Nah sekarang sudah ada pilihan produk makanan sehat La Moringa berbahan dasar kelor. Ide lahirnya cemilan sehat La Moringa karena adanya kerinduan untuk mengangkat produk lokal. Kelor memiliki kandungan gizi tinggi dan sejumlah manfaat kesehatan.

Harapannya agar kelor Ini bisa dikenal oleh seluruh dunia. Kita sebagai orang Indonesia harus sangat bangga dengan produk kelor ini. Karena kelor ini banyak ditemukan dimana pun. Tumbuhnya sangat gampang tapi sayangnya petani-petani menjual dengan harga sangat murah karena orang orang tidak mengerti nilai dari kelor ini . Nah kami mau mengangkat nilai kelor ini makanya kemasannya dibuat elegan dan premium. Karena sebenarnya Kelor kita ini layak untuk diperkenalkan kepada dunia luar tutup Hera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *