LANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN HMAS CANBERRA Ok

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq S.A.P., CHRMP. Yang diwakilkan Asisten Operasi Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Saryanto beserta pejabat utama lantamal III lainnya melepas keberangkatan Kapal Angkatan Laut Australia HMAS Canberra (L02) di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu(27/10/2021).

Kapal berjenis Canberra-class Landing Helicopter Dock (LHD) ini telah selesai melaksanakan kegiatan lokakarya bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana kepada para keluarga KRI Nanggala 402 dengan memberikan donasi ke Indonesia. Dengan pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta dengan standar Internasional.

Dengan bekerja sama antar unsur laut yang berada di Dermaga II JICT Tanjung Priok Pangkalan Utama TNI AL III bekerja bersama-sama mewujudkan pengamanan baik dari segi personel, material maupun kegiatan selama kapal perang dan para krunya berada Jakarta, guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta meminimalisir adanya kerugian baik kapal perang itu sendiri maupun kru dan disekitar tempat kapal perang bersandar.

Komandan Lantamal III Jakarta melalui Asops Danlantamal III mengatakan,” Dengan berakhirnya kunjungan lokakarya bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana kepada para keluarga KRI Nanggala 402 di Indonesia, Komandan Lantamal mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur-unsur terkait yang berada di dermaga Tj. Priok Jakarta Utara serta tidak lupa para prajuritnya yang telah melaksanakan pengamanan sehingga selama kunjungan Lokakarya bantuan kemanusian kapal perang Canberra bisa berjalan lancer dan aman terkendali,” Pungkas Asops Danlantamal III.