Vaksinasi Masyarakat Maritim Terus Digencarkan TNI AL di Palembang

Spread the love

Dispenlant3, Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Palembang, terus melanjutkan pelayanan dalam pemberian vaksinasi. Untuk memberikan dorongan moril kepada para Nakes walaupun keterbatasan sumberdaya manusia yang ada, Jum’at, 01 Oktober 2021, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP memberikan pengarahan agar pelayanan pelaksanaan Vaksinasi di Palembang dilaksanakan sebaik-baiknya.

Dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Balai Kesehatan Lanal Palembang ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat, terutama di kalangan para siswa. Target dunia pendidikan agar proses belajar mengajar dilaksanakan secara tatap muka walaupun belum secara maksimal.

Vaksinasi menunjukan soliditas TNI dengan PPAL dan masyarakat maritim serta Dinkes Palembang. Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan TNI AL Palembang terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan, merupakan kerjasama antara Balai Kesehatan Lanal Palembang dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sabokiking Palembang dari Dinas Kesehatan Kota Palembang. Pelaksanaan vaksinasi saat ini dapat melayani masyarakat sejumlah 194 orang dan mengambil tempat di Balai Kesehatan Lanal Palembang.

Dilain tempat Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyampaikan bahwa Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III Jakarta akan terus berperan aktif dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah kerja masing-masing, yg bersinergi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah setempat dalam setiap pelaksanaan serbuan Vaksinasi maritim, pungkasnya