Sambut HUT ke-76 TNI, Lanal Babel Gelar Servak Massal dan Baksos

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pangkalan TNI AL Bangka Belitung bekerjasama dengan Instansi Pemerintah terkait di Provinsi Bangka Belitung menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim Bangka Belitung di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Air Merapin Kec. Sungailiat Kab. Bangka, Kamis (29/09/2021).

Lanal Babel bersinergi dengan TNI wilayah Prov.Kep.Babel, Dokes Polres Bangka dan Dinas Kesehatan Kab.Bangka berhasil memvaksin sebanyak 530 masyarakat di Kec. Sungailiat Kabupaten Bangka dengan dosis 1 dan 2 vaksin Sinovac. Dalam kegiatan tersebut melibatkan 48 orang vaksinator dan tenaga kesehatan dari Lanal Babel, Rumkitban 02.0802 Pangkal Pinang, Dokkes Polres Bangka, Dinas Kesehatan Kab.Bangka, Puskesmas Pemali dan Puskesmas Sungailiat. Selain serbuan vaksinasi juga dilaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Komandan Lantamal lll Brigjen TNl (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyampaikan,” TNI AL Lantamal III dan Jajarannya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim, Keluarga Besar TNI, Pelajar dan Mahasiswa serta para Santri Pondok Pesantren dan masyarakat umum dalam rangka program pengentasan pemberian vaksin covid-19 hingga tuntas,” tegasnya. Selain itu, dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, kita juga melaksanakan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu berupa pemberian sembako,” lanjut Farouq.