TNI AL Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 di Balai Pengbatan Lanal Dumai

Spread the love

Dumai, – Untuk mendukung percepatan capaian target vaksinasi nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai terus membuka layanan vaksinasi Covid-19, seperti yang digelar di Balai Pengobatan(BP) lanal Dumai, Jumat (3/9/2021).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., menyampaikan bahwa jajarannya akan terus mendorong agar capaian target vaksinasi ini bisa dipercepat, sehingga tercapai kekebalan komunal dan berhasil keluar dari pandemi Covid-19.

“Pada hari ini dengan didukung 10 orang vaksinator dan satu orang dokter, sebanyak 57 orang dapat kita vaksinasi baik untuk dosis satu maupun dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac Multidose,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL jajaran Koarmada I melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

(Dispen Koarmada I).