TNI AL Lanal Bandung Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional Dosis Kedua Kepada Masyarakat Sumedang

Spread the love

Bandung,- TNI Angkatan Laut kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional dosis kedua kepada masyarakat Sumedang yang berada di wilayah kerja Lanal Bandung bertempat di GOR Tadjimalela, Jalan Pangeran Sugih No. 42. Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Rabu (1/8/2021).

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH W) Tresna Kusumawati, S.P.d., M.A.P., CHRMP., menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dengan melibatkan Vaksinator dan Tenaga Kesehatan berjumlah 45 orang dengan menggunakan Vaksin Sinovac dosis kedua yang sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 2 Agustus 2021 kepada lebih kurang 1.700 orang peserta vaksinasi. Hal tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini akan terus dilakukan dengan pengerahan personel dan seluruh kekuatan yang ada sehingga akan membantu program pemerintah dalam pencapaian percepatan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat terhadap Covid-19 dengan menggelar Serbuan Vaksinasi secara masif dan terus menerus hingga target persentase vaksin penduduk Indonesia tercapai.

(Dispen Koarmada I).