Pangkalan TNI AL Cirebon Sisir Nelayan Mundu Sepulang dari Melaut

Spread the love

Cirebon,- Dalam rangka mempercepat pencapaian vaksin Covid-19 kepada masyarakat maritim, Lanal Cirebon terus melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin yang difokuskan kepada para nelayan di wilayah Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/08/2021).

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A., menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksin kali dengan sasaran nelayan yang baru kembali melaut dimana mengerahkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Cirebon sebanyak 7 (tujuh) Personel terdiri dari 1 (satu) orang dokter, 2 (dua) tenaga vaksinator, dan 4 (empat) administrator. Adapun hasil yang dicapai sebanyak 95 orang dari 100 orang yang terdaftar sementara 5 orang lainnya gagal vaksin karena tidak memenuhi syarat kesehatan.

“Pada pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat maritim tetap melaksanakan prokes yang ketat baik tenaga kesehatan maupun nelayan yang datang untuk di vaksin,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat nelayan Desa Bandengan atas usaha dan kerja keras Lanal Cirebon yang sudah meluangkan waktu melaksanakan vaksinasi dengan jemput bola terhadap nelayan yang baru pulang melaut, karena tuntutan pekerjaan para nelayan yang setiap hari melaut tidak mempunyai waktu untuk melakukan vaksin.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AL ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam mempercepatvterbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap Covid-19 melalui Vaksinasi. (Dispen Koarmada I).