TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan Edukasi Nelayan Untuk Vaksin

Spread the love

Tanjung Balai Asahan,- Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan menurunkan Tim Vaksinator bersama Babinpotmar menemui para nelayan yang baru pulang melaut di sore hari dan mengajak agar bersedia melakukan vaksinasi, bertempat di Tambatan Kapal Nelayan Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Kamis (19/8/2021).

Tim Vaksinator bersama Babinpotmar Lanal TBA langsung menemui setiap kapal nelayan yang baru tiba mencari ikan di Perairan Bagan Asahan dengan melakukan komunikasi dan sosialisasi pentingnya vaksinasi, serta mengajak nelayan agar bersedia ikut vaksin. Dari hasil sosialisasi tercatat sebanyak 20 nelayan yang siap di vaksin, namun hanya 8 orang yang memenuhi syarat kesehatan.

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi maka pihaknya melakukan upaya jemput bola dengan menemui para nelayan untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini dilakukan mengingat minimnya edukasi dan keterbatasan waktu para nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi, maka kita yang langsung turun jemput bola dengan menemui para nelayan untuk bersedia divaksin.

“Lanal TBA akan terus berinovasi dengan berbagai cara agar seluruh masyarakat maritim khususnya dapat menjalani vaksinasi. Danlanal juga menghimbau agar seluruh masyarakat bersedia ikut vaksinasi dalam mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja maritim Lanal TBA,” ujarnya.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memerintahkan kepada seluruh Lantamal dan Lanal dibawah jajaran Koarmada I untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mempercepat herd imunity terhadap virus Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 di Indonesia segera teratasi.

“Pesan kami, ayo kita semua divaksin agar membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu untuk divaksin, “ajak Pangkoarmada I. (Dispen Koarmada I).