Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL Banten Bagi Masyarakat Maritim di Pulau Panjang

Spread the love

Cilegon (Banten),- Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Pulau Panjang, Kabupaten Serang, Minggu (15/8/2021).

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi mayarakat maritim ini merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19.

Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar masyarakat maritim yang berada di Pulau Panjang yang belum sama sekali menerima vaksin. Pulau Panjang berada di wilayah Kabupaten Serang yang merupakan wilayah kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla di dampingi Ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto meninjau langsung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin Covid-19.

Danlanal Banten menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan proses percepatan serbuan vaksinasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum mendapatkan vaksin. TNI Angkatan Laut Banten dengan menggunakan unsur KAL dan juga Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) yang langsung mendatangi wilayah Pulau Panjang untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai.

“Adapun jumlah masyarakat maritim yang tervaksin sejumlah 140 orang dengan vaksin jenis Sinovac Biofarma,” jelasnya.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai. Diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin. Dihimbau  kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin, vaksin aman dan halal.