Jisman M. Lubis : Fakultas Vokasi UKI Menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19

Spread the love

Jakarta, Fakultas Vokasi UKI Jakarta dapat turut andil dalam menangani pandemi Covid-19. Dalam program vaksinasi, UKI dapat memberikan dukungan dengan mengedukasi akan pentingnya vaksin. Selain itu, berbagai inovasi penelitian dan pemikiran cerdas civitas akademika akan menjadi amunisi dalam menghadapi pandemi ini.

Demikian dikemukakan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dalam Seminar Dalam Jaringan Nasional Dies Natalis ke-3 Fakultas Vokasi UKI, Sabtu (17/7/2021), seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Minggu (18/7/2021).

Saya sangat mengapresiasi pihak-pihak yg telah membantu dalam akselerasi program vaksin agar dapat tercapai. Dengan membuat sentra vaksinasi dan mengedukasi masyarakat agar bersedia di vaksin,” harap Budi Gunadi Sadikin.

Fakultas Vokasi UKI menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka dies natalis ke-3 Fakultas Vokasi UKI untuk pengabdian masyarakat dengan tema “Vokasi Peduli, UKI Hebat, Indonesia Sehat” kata Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 Fakultas Vokasi UKI Drs. Jisman M. Lubis MM, CFP, CRGP, ANZIIP. di Gedung GWS FK UKI Jln Mayjen Sutoyo Cawang Jakarta, Kamis (12/8/21).

Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan juga Puskesmas Kramat Jati Jakarta khususnya yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi Covid-19 ini dan kepada semua peserta vaksin yang hadir sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses ujar Jisman
Mantan Senior Vice President Bank Mandiri.

Vaksinasi Covid-19 ini untuk menindaklanjuti program pemerintah dalam rangka melaksanakan target vaksinasi sebanyak 181,5 juta atau 70% dari penduduk Indonesia sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 imbuh Jisman.

Vaksinasi Covid-19 ini gratis dan terbuka untuk umum. Pendaftaran secara online untuk memudahkan pengaturan secara sistematis dan supaya tidak terjadi penumpukan beber Jisman yang juga menjabat Senior Executive Vice President Deputi Marketing Director PT. Pelni dan ditengah kesibukannya Jisman sedang mengikuti program S3 Doktor Ekonomi di Universitas Brawijaya.

Target Vaksin hari ini adalah 500 orang, hari ke -2 adalah 500 orang dan hari ke- 3 adalah 500 orang, total nya 1500 orang. Himbauan kepada masyarakat tidak perlu takut vaksin karena saya sendiri sudah menjalani vaksin dan tidak ada gejala apa apa serta tidak ada masalah. Yang penting sebelum vaksin makan pagi dulu pungkasnya.