Masuki Masa Purna Bhakti, Berprestasi dan Memiliki Spesialisasi Khusus, Prajurit Koarmada I dianugerahi Penghargaan TNI AL

Spread the love

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. menyerahkan tunjangan Babinpotmar, tunjangan Brevet dan tali asih kepada personel TNI AL jajaran Koarmada I di Gedung Matjan Kumbang, Mako Koarmada I Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Rabu (4/8/21).

Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui Video Conference terpusat dari Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur diikuti oleh seluruh satuan TNI AL di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kasal meyampaikan bahwa penghargaan atas dedikasi dan loyalitas sebagai Prajurit TNI AL yang memasuki purna tugas patut mendapatkan penghargaan yang merupakan apresiasi dari TNI AL kepada Prajuritnya selama pengabdian terhadap bangsa dan negara serta TNI AL.

Selain itu, Kasal juga memberikan penghargaan atas prestasi Prajurit TNI AL yang telah mengharumkan nama TNI AL di dunia internasional maupun Nasional serta memberikan tunjangan brevet bagi personel pasukan dan pengawak KRI.

Pangkoarmada I secara simbolis memberikan penghargaan kepada 4 prajurit Koarmada I yang memasuki masa purna tugas, Perwakilan dari Kopaska dan Dislambair serta atlit berprestasi dalam bidang sepakbola kepada Sertu Jas Rico Sanjaya dan Sertu Kom Rendi Anjar Kusuma yang merupakan salah satu Prajurit Kopaska Koarmada I yang berprestasi dalam olah raga MMA (Mix Martial Arts).

“125 orang prajurit purna tugas, 172 personel Satuan Kopaska, 106 Prajurit Dislambair serta 8 Prajurit berprestasi di lingkungan Koarmada I mendapatkan penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut,” ungkap Laksda TNI Abdul Rasyid.

Penghargaan ini merupakan bentuk rasa terima kasih pimpinan atas pengabdian para prajurit yang memasuki masa purna tugas serta apresiasi atas dedikasi dan pengabdian prajurit khusus dalam tugas dan penghargaan atas prestasi diluar kedinasan yang menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit TNI AL.

“Hendaknya ini dijadikan pemicu bagi seluruh Prajurit TNI AL khususnya Koarmada I untuk selalu menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan dan dapat berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara pada umumnya dan TNI AL pada khususnya” pungkas Pangkoarmada I.