TNI AL LANAL BANTEN KEMBALI GELAR VAKSINASI COVID-19 MASYARAKAT MARITIM DOSIS 2

Spread the love

Pen Lantamal3,- TNI AL Lanal Banten kembali gelar Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 bagi masyarakat Maritim yang berada di daerah Pesisir wilayah Lanal Banten, Selasa,( 03/08/2021).

Kegiatan yang merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus yang diakibatkan virus Covid-19.

Sebelum dilakukan vaksinasi, secara bergantian peserta vaksinasi Covid-19 harus melewati beberapa tahapan, yaitu registrasi, Screaning kesehatan, suntik vaksin, pencatatan dan observasi/pemantauan selama kurang lebih 30 menit untuk dipantau apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau tidak. Apabila tidak ada KIPI, maka peserta bisa meninggalkan tempat vaksinasi dan boleh pulang.

Sementara Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla mewakili Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat maritim di jajaran Lanal Banten untuk melaksanakan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten secara bertahap dan berlanjut sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya agar masyarakat terbebas dari Virus Covid-19 sehingga kegiatan perekoniman dapat kembali berjalan normal.

Dilokasi yang berbeda Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (mar) Umar Farouq juga tak henti-hentinya memberikan edukasi tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah dan merupakan program nasional sebagai upaya menyehatkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal III Jakarta dan Jajarannya,” pungkasnya.