MASYARAKAT MARITIM DI SEKITAR PELELANGAN IKAN JAYAPURA DAPAT SERBUAN VAKSIN DARI TNI AL

Spread the love

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini dan menunjukkan peningkatan, membuat Lantamal X semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, Dinas Kesehatan Lantamal X menerjunkan Tim Vaksinatornya yang berjumlah 7 orang dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X, Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp, Pros. Vaksinasi yang dilaksanakan diikuti oleh masyarakat dari beragam usia, mulai dari remaja hingga lanjut usia.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan Sehari Sejuta Vaksin dan atas instruksi dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut dan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X Jayapura kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim yang tinggal di sekitar Tempat Pelelangan Ikan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan serta masyarakat lainnya yang membutuhkan, Selasa (03/08/21).

Lantamal X Jayapura akan terus dan semakin gencar untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan di Kota Jayapura. Hingga hari ini, Selasa (03/08/21) masyarakat jayapura yang telah divaksin oleh Lantamal X berjumlah 9.736 orang.

Berita Dispen Lantamal X Jayapura.