TNI AL Melalui Koarmada I Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Istri Prajurit TNI AL Jalasenastri

Spread the love

Komando Armada I mengerahkan tenaga kesehatan Diskes Koarmada I sebagai vaksinator dalam kegiatan Vaksinasi tahap kedua bagi istri Prajurit TNI AL Koarmada I di Gedung OB Syaaf, Mako Koarmada I Jl. Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat. Kamis (29/7/21)

Sebanyak 439 orang Jalasenastri, sebutan bagi istri prajurit TNI AL mengikuti Vaksinasi tahap kedua pada hari pertama di Koarmada I, rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan dibagi perbagian satuan kerja sehingga dapat tetap menerapkan prokes pada masa pandemi Covid-19

Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan “Selain istri prajurit, tetap membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum di sekitar Gunung Sahari”

“Langkah ini merupakan upaya kita untuk percepatan pemberian vaksin sehingga diharapkan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok dalam masyrakat khususnya keluarga besar TNI AL sehingga mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, serta sebagai bentuk peranan TNI AL dalam mendukung program pemerintah yang mentargetkan satu juta vaksin perhari,” jelas Pangkoarmada I

“Hal ini juga sejalan dengan instruksi dan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mengerahkan personel, menggunakan fasilitas serta memanfaatkan sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi nasional tersebut” pungkas Pangkoarmada I.