TNI AL Bersama Unsur TNI-Polri Gandeng Untan Pontianak Gelar Vaksinasi Massal

Spread the love

Dalam rangka menyukseskan program pemerintah 1 juta vaksin sehari, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak ikut serta dalam melaksanakan serbuan vaksinasi TNI-Polri bagi masyarakat Pontianak. Sabtu (24/07/21)

Pada serbuan vaksin kali ini Lantamal XII menerjunkan 2 tim Vaksinator, masing-masing 1 tim mendukung serbuan vaksinasi di gedung Graha Tedy Kustari Lanud Supadio dan 1 tim melaksanakan serbuan vaksinasi di gedung konferensi Untan Pontianak, berkolaborasi dengan tim kesehatan TNI-Polri, KKP dan pemerintah daerah setempat serta Untan Pontianak.

100 vial vaksin jenis Sinovac disediakan di Untan Pontianak dan 60 vial untuk pelaksanaan vaksinasi di Lanud Supadio, yang diperuntukan kepada masyarakat umum yang belum menerima vaksin dosis pertama dan kedua di Provinsi Kalimantan Barat.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi “masyarakat maritime” yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak ini merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam menyukseskan program pemerintah 1 Juta vaksin perhari, guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19.

Sebelumnya Lantamal XII juga gencar melakukan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim di beberapa lokasi, diantaranya di pelabuhan Umum Dwikora Pelindo II Pontianak, KBN Singkawang dan Pelabuhan Sheng Hie Pontianak.