TNI AL Lanal Bandung Terus Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kepada Masyarakat Maritim

Spread the love

Bandung- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung terus menggelar sebuan Vaksinasi kepada masyarakat maritime diwilayah kerja Lanal Bandung bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (22/7).

Maksud dan tujuan Vaksinasi tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid – 19, dengan sasaran Warga masyarakat maritim.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 8 orang yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 155 orang peserta Vaksinasi. Hal tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyampaikan bahwa, “Kami berharap kedepan masyarakat semakin antusias untuk melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai dan memberantas penyebaran Covid-19 di tanah air kita dan pastinya Tim Kesehatan Lantamal lll Jakarta selalu siap memberikan pelayanan terbaik demi mensukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksin untuk Indonesia maju”, pungkasnya.