TNI AL SASAR PESISIR TANJUNG KAIT MAUK DALAM SERBUAN VAKSIN COVID-19,

Spread the love

Penlantamal3,- TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta gelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di wilayah pesisir Tanjung Kait Mauk Tangerang Banten, Sabtu(17/07/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya percerpatan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang lokasinya sulit dijangkau oleh transportasi umum”, ucap Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P saat ditemui dilokasi vaksin.

Menurut Farouq, “Kegiatan ini merupakan babak lanjutan dalam proses percepatan Vaksinasi Nasional secara serentak di seluruh Nusantara sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo, dan demi terselenggaranya percepatan tersebut, Presiden RI memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri bersama Komponen Bangsa lainnya untuk bersinergi untuk memenuhi target 1 juta vaksin per hari”.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk hari ini diselenggarakan di Halaman Pos Angkatan Laut Tanjung Kait Mauk Tangerang, dengan target 1000 orang dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta”, pungkasnya.