Senkom Mitra Polri Kota Bekasi Siap Membantu Dalam Menekan Penyebaran Covid-19 di tingkat RT RW

Spread the love

Bekasi, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri diapelkan disini dalam rangka memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang ada di Kota Bekasi. Dalam hal ini Senkom lebih spesifik untuk menekan meningkatnya kasus Covid-19. Sebagian anggota Senkom Bekasi kota ada kurang lebih 70 orang personil sudah dilatih di Mabes polri ditambahkan lagi 140 personil yang sudah dilatih di Mabes Polri untuk memperkuat PPKM yang kemarin sudah berjalan dalam menekan penyebaran Covid-19 Kata Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bekasi H. Suyono usai acara apel siaga Covid- di stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 19 (13/7/21).

PPKM Mikro Darurat ini diberlakukan mulai tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021 di Jawa dan Bali. Pemberlakuan PPKM Mikro Darurat ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kasus positif Covid-19. Upaya ini menargetkan penurunan penambahan kasus Covid-19.

H. Suyono menegaskan untuk kedepannya kita Senkom Mitra Polri lebih giat lagi membantu Babinkantimbas, Bimaspol yang ada di tingkat RT- RW.

Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri untuk dukung kelancaran komunikasi dan memperkecil kemungkinan terjadi keterlambatan komunikasi. Memegang peranan cukup strategis dalam penyediaan komunikasi dan informasi secara cepat manakala suatu kondisi darurat berlangsung.

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI (wikipedia)