PANGKALAN TNI AL DUMAI BERSAMA DINKES KOTA DUMAI GELAR VAKSINASI MASSAL

Spread the love

Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai menerjunkan tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Dumai until mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar pelabuhan Internasional kota Dumai bersama dinas kesehatan Kota Dumai yang dilaksanakan di Puskesmas Kota Santun Usila Jl. Datuk Laksamana Kel. Laksamana Kec. Dumai Kota, Kota Dumai. Senin, (28/06).

Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis perhari dan berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di Kota Dumai Provinsi Riau.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., mengatakan kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Dumai dan Dinas kesehatan Kota Dumai ini merupakan Upaya TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai untuk mendukung program pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Dumai. Vaksinator melayani penyuntikan Vaksin tahap I dan tahap II kepada masyarakat yang diawali dengan pendaftaran, screening untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami sebelum dilakukan penyuntikan.

“Sasaran pada pelaksanaan Vaksin adalah ABK, pekerja bongkar muat pelabuhan dan masyarakat sekitar pelabuhan internasional Pelindo I Dumai dan pelabuhan Rakyat kota Dumai dengan jumlah target hari ini yaitu 165 orang peserta Vaksin” Jelas Danlanal

Danlanal Dumai juga menghimbau agar Dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol Kesehatan yang ketat, termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan Vaksinasi.