Usai Rapat Paripurna, Bupati Kabupaten Bogor Meresmikan Gerai Pelayanan Publik

Spread the love

Cibinong, Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin berjanji akan fokus melakukan penataan wajah ibu kota dan pedesaan.
Ini kita lakukan agar wilayah Kabupaten Bogor terlihat bersih dan indah, sehingga masyarakat termotivasi meskipun dalam kondisi pandemi, ternyata ada sesuatu yang dibangun dan terlihat oleh masyarakat, sehingga menimbulkan kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya usai sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor. Saat memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, Kamis (3/6).

Ade Yasin bersyukur tahun ini masih bisa memperingati HJB ke-539. Tahun lalu kita tidak gelar paripurna, baru bisa kita laksanakan tahun ini, kita juga peringati dengan upacara dan pemberian penghargaan kepada masyarakat, yang turut berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Bogor, dan turut aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Selesai rapat paripurna,  Bupati Bogor Ade Yasin melanjutkan meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) berisi sembilan jenis layanan untuk masyarakat yang berlokasi di AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain membuka GPP, pihaknya juga membangun sejumlah kantor pelayanan publik di beberapa wilayah Kabupaten Bogor seperti 7 UPT Disdukcapil, satu Kantor Cabang Badan Pertanahan Nasional (BPN) di wilayah Kecamatan Cileungsi dan rencananya akan menambah satu kantor cabang BPN di wilayah Kecamatan Cigudeg.

Selain memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga ingin menghadirkan pelayanan dengan hati, karena baik tidaknya wajah pemerintahan itu bisa dilihat dari pelayanan,” ungkapnya.

Sembilan layanan yang tersedia di GPP tersebut yaitu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), informasi pertanahan, paspor; pelayanan air bersih Tirta Kahuripan, pelayanan pajak, konsultasi pengaduan dinas perizinan, layanan anjungan Dukcapil Mandiri, layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta layanan pajak tahunan kendaraan bermotor.

Menurutnya, pelayanan publik di tengah pusat perbelanjaan itu merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alangkah sulitnya masyarakat urus perizinan jika hanya terpusat di Cibinong, sehingga kami berupaya dengan membangun kantor-kantor cabang pelayanan publik termasuk Gerai Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menciptakan pelayanan yang sehat,” katanya.

Di samping itu, ia juga berupaya menjadikan Kabupaten Bogor sebagai zona integritas, dengan memberikan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat, efisien tanpa berbelit-belit pungkas Ade Yasin.

Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Bogor Sepyo Achanto memberikan ucapan Selamat Hari Jadi Bogor ke 539.