DANLANAL SIBOLGA PANTAU PELAKSANAAN TEST SAMAPTA CASIS TARUNA AAL PANDA SIBOLGA

Spread the love

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla selaku Ketua Panda Sibolga memantau pelaksanaan test Samapta Calon Siswa (Casis) Taruna AAL Tahun 2021 Panitia Daerah (Panda) Sibolga di Lapangan Simaremare Kota Sibolga. Jl. Dr. Sutomo No. 26A, Kota Sibolga, Kamis (3/6/21)

Dari rangkaian test kesehatan satu dan test psikologi Casis Taruna AAL Tahun 2021 yang sudah dilakukan, menyisakan 11 orang peserta yang harus melanjutkan test samapta Casis Taruna AAL Tahun 2021 meliputi test samapta battery A yakni melaksanakan lari selama 12 menit, dilanjutkan Test Samapta Battery B meliputi push up, pull up, sit up, shutle run yang dilanjutkan dengan test samapta battrery C yakni pelaksanaan renang sejauh 25 meter dilaksanakan di Kolam Renang Panamboman.

Pelaksanaan test samapta ditutup dengan penilaian postur tubuh dimana penilaiannya bertujuan untuk mengetahui kemampuan batas fisik seorang calon prajurit dan bentuk postur tubuh sesuai dengan aturan standar penerimaan calon prajurit TNI AL.

Berdasarkan hasil pelaksanaan test empat orang dinyatakan lulus untuk mengikuti test selanjutnya.

Kepada peserta yang dinyatakan lulus Samapta, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla selaku Ketua Panda Sibolga menyampaikan untuk menjaga kedisiplinan untuk mempersiapkan test di tahap berikutnya. “Jaga semangat kalian, untuk menjadi seorang taruna AAL, selain psikologi tinggi, mental ideologi yang mantap, wawasan luas, performance yang bagus, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat agar mampu menjalani pendidikan yang waktunya tidak sebentar” tegasnya.