Danlanal Lampung Mendampingi Pejabat Negara Tinjau Lokasi Penyekatan Mudik 2021 di Pelabuhan Bakauheni

Spread the love

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau posko penyekatan check point Pelabuhan Bakauheni Lampung. Minggu (9/5/21)

Rombongan peninjauan itu di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Di posko, rombongan mendapatkan paparan terkait pelaksanaan pelarangan mudik oleh pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan (ASDP).

Dalam pelaksanaan pelarangan mudik oleh pemerintah yang dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19, Pelabuhan Bakauheni mengurangi kapal fery yang melayani penyeberangan, berdampak pada menurunnya jumlah penumpang dan kendaraan yang melakukan penyebrangan selama pelarangan mudik yang berlaku tanggal 6-17 Mei 2021.

Penyekatan dilakukan diberbagai tempat yang menjadi jalur arus mudik yakni di wilayah Pelabuhan Bakauheni Lampung dan Pelabuhan Merak Provinsi Banten.