Mengulik Kesehatan dan Bisnis Bersama Artis di Tengah Pandemi Covid 19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Spread the love

Jakarta Dampak akibat Pandemi COVlD-19 sangat buruk sekali. Kondisi ini berpengaruh pada semua golongan, tak terkecuali juga bagi para pesohor di negeri ini. Apalagi masyarakat yang paling rentan. Bahkan pemulihan ekonomi diprediksikan melambat dan krisis nampaknya akan berada di depan mata.

Lantas seperti apakah para pesohor di negeri ini menyikapinya, baik terkait dalam menjaga kesehatannya, dan juga dalam menyiasati peluang peluang usaha di tengah Pandemi Covid 19 yang belum ada vaksin penyembuhnya ini ?

Sebagai catatan lainnya, Periode Maret sampai Agustus 2020 ini menjadi fase terberat bagi perekonomian Indonesia. Jika penanganan kesehatan akibat pandemi COVID-19 ini tidak segera diatasi maka efek domino resesi ekonomi akan menyebar ke berbagai sektor.

Mulai dari macetnya kredit Perbankan hingga lonjakan inflasi yang sulit dikendalikan atau sebaliknya deflasi yang tajam karena perekonomian tidak bergerak. Neraca perdagangan menjadi minus yang berimbas langsung pada cadangan devisa.

Dampaknya juga menyebabkan meningkatnya pengangguran, anjloknya pendapatan, meningkatnya angka kemiskinan, merosotnya harga aset seperti pasar saham atau properti, melebarnya angka ketimpangan, tingginya utang pemerintah bersamaan dengan penerimaan pajak yang anjlok, serta produksi yang hilangs ecara permanen, dan bisnis gulung tikar.

Oleh karena itu, perlu ada pengetahuan serta kiat kéat keseimbangan dalam menyikapi persoalan kesehatan dan sekaligus perekonomian. Tentu dengan catatan, bahwa kesehatan tetap menjadi prioritas karena dengan sehat, persoalan ekonomi menjadi lebih mudah penanganannya.

Mengulik Kesehatan dan Bisnis’ Bersama Artis di Tengah Pandemi Covid 19 Adaptasi Kebiasaan Baru Season Kedua satunusantaranews.co.id ‘Ngobrol BarengJurnalis’ (15/8) di Gorlion Food Park, Jalan AM Sangaji No.40 -42, Jakarta Pusat.

‘Ngobrol Bareng Jurnalis’ didukung oleh kelompok wartawan yang tergabung dalam Serikat Wartawan Indonesia (SWI) dan juga Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, serta para wartawan dari sejum|ah media yang turut hadir mewujudkan kegiatan ini.

Hadir sejumlah narasumber dari tema kali ini yakni . dr. Jusuf Kristianto, MM, MKes, Phd; dan Agung Prasetyo Utomo, ST, serta sejumlah para pesohor seperti Irma Darmawangsa & lrfan Sbaztian; Rita Hamzah (Pemain Sinetron Orang Ketiga); Dewi Sanca; Shade Sujana (Pemain Sinetron Kian Santang); Irma Kandita, Duo Ndut dan Chameleon Band.

Ngobrol Bareng Jurnalis pun turut didukung oleh sejumlah pihak antara lain, Warteg Bahagia; Soto Seger Boyolali; Ropi; Ayam Presto Ny. Nida; Hore Steak; Joss Laundry; Pisang Tanduk Ny. Rufi; Akademi Juara Group; Ayam Geprek Galsu; Hayo Ngopi; Ayam GeprekJuara; JNE Express; Gilla 8; Seoul Teopokki; Poltekkes; Saeang Meori; Gorlion Food Park; FZ Media Entertainment; dan Yummie Cafe.

Semoga Ngobrol Bareng Jurnalis dapat memberikan informasi serta dorongan motivasi bagi masyarakat serta juga para jurnalis mandiri tentunya dalam mencegah serta menghadapi Covid-19 di kehidupan sehari-hari.