KADISLAIKAD: Keberadaan DISLAIKAD Tidak Akan Berarti Tanpa Dukungan Anggota Beserta Keluarga

Spread the love

Peringati hari ulang tahun ke 3, Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro mengatakan kepada seluruh anggota, PNS beserta keluarga bahwa keberadaan satuan Dislaikad tidak akan berarti apa-apa, tanpa dukungan dari seluruh anggota beserta keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Kadislaikad dalam sambutannya pada acara syukuran dalam rangka memperingati hari jadi satuan Dislaikad ke 3 yang dilaksanakan di halaman parkir belakang Madislaikad, Jln. Manunggal Raya No. 99 Rt 007 Rw 012 Kel Cibubur Kec. Ciracas Jakarta Timur, Jum’at, (29/5).

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota beserta keluarga yang telah bersama-sama membesarkan satuan Dislaikad, tanpa support dari bapak ibu sekalian, Dislaikad tidak akan seperti sekarang ini”, tegas Alumnus Akademi Militer Angkatan 1985 ini.

Kadis juga melanjutkan bahwa ke depan secara signifikan satuan Dislaikad memiliki tanggung jawab yang berat dalam melaksanakan tugas-tugas kelaikan yang diberikan dan diamanatkan oleh pimpinan.

“Profesionalisme harus ditingkatkan. Keterampilan dan kemampuan juga harus terus ditingkatkan. Kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar. Keberadaan kita di Dislaikad dalam melaksanakan tupoksi kelaikan agar dijadikan peluang untuk meningkatkan kemampuan masing-masing dan diri satuan” tegas Kadislaikad.

Kadislaikad juga berpesan kepada prajurit kelaikan agar integritas dan karakter yang selama ini disampaikan dalam setiap kesempatan, terus ditegakkan, dijaga dan dipelihara.

Hal ini sangat penting ditengah situasi dan kondisi saat ini untuk menginginkan mutu dan kualitas Alut/Alutsista agar dapat berfungsi dengan baik, laik dan siap operasional, serta untuk menjamin terwujudnya keselamatan yang andal, baik keselamatan personel, materiil maupun lingkungan, sehingga prajurit kelaikan harus menjaga integritas dan karakter tersebut dalam melakukan pengujian (uji kelaikan) terhadap komoditi militer yang akan maupun telah menjadi milik TNI Angkatan Darat.

“Jaga kesehatan diri kalian ditengah pandemi virus corona, jaga fisik dan jaga hati. Lakukan hal-hal yang luar biasa, mengkonsumsi makanan dengan asupan yang bergizi, minum obat-obatan (vitamin), selalu menerapkan protokol kesehatan, pake face shield, pake masker, pake sarung tangan, cuci tangan dengan sabun, olahraga yang teratur untuk menunjang kesehatan diri kalian masing-masing. Tiada artinya pintar apabila diri kita sakit”, lanjut Kadislaikad.

Kadislaikad juga menyampaikan bahwa acara syukuran kali ini dilaksanakan dengan sangat sangat sederhana, karena negara kita masih terus berjuang dalam menghadapi pandemi virus corona disease (Covid 19) yang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Beliau berharap dalam situasi seperti ini semua anggota harus tetap dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

Kegiatan syukuran ini dibuka oleh pembawa acara dengan pembacaan pantun dan diakhir sambutannya Kadis juga mengeluarkan pantun. Setelah sambutan dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pemotongan kue ulang tahun yang diberikan oleh masing-masing perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama, serta ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

Hadir dalam acara syukuran, Sesdislaikad dan para Kasubdis, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Cabang IV PG Mabesad beserta pengurus, seluruh anggota dan PNS Dislaikad.

Selesai acara syukuran, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa bingkisan sembako sebanyak 16 dus dari Dislaikad dan santunan kepada para pengasuh panti perawatan anak difabel ganda Yayasan Haesu Cahaya Cinta Jalan Tunggulis Mpu, Desa Situsari, Kampung Tunggulis Rt 002 Rw 07, Kec.Cileungsi Kab. Bogor Jawa Barat dan 5 dus paket sembako kepada warga sekitarnya yang terdampak virus Covid 19.

Penyerahan sembako diberikan oleh Sesdislaikad Kolonel Chb Nurcahyo Utomo, mewakili Kadislaikad, dan diterima langsung oleh Kepala Panti Perawatan Bapak Iwan Safir Alam didampingi oleh para pengurus panti, Babinsa Koramil Cileungsi dan Babinkamtibmas Polsek Cileungsi. (Dislaikad)