Mohamad Toha : Era Industri 4.0 Adalah Era Globalisasi Harus Kita hadapi Dengan Optimis

Spread the love

Jakarta, Dalam menghadapi era Industri 4.0 tantangannya SDM. Untuk mengubah mindset saya setuju dengan gebrakan gebrakan kata Anggota DPR RI Mohamad Toha dalam Seminar Nasional BUMN dengan tema Menakar Kesiapan Perusahaan BUMN Menapaki Era Industri 4.0 dan Peleburan Bisnis Sampingan BUMN di Grand Sahid Jaya Hotel Sudirman Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Toha menambahkan SDM dalam hal kualitas dan tradisi/ kebiasaan yang sulit dirubah. Penting untuk penyederhanaan semua UU agar birokrasinya tidak bertele tele.

Contoh Gula kita masih impor. Kebutuhan 4 juta ton. Untuk produksi gula meningkat dibutuhkan mesin mesin baru dan permodalan ujar Toha Dari Dapil Jawa Tengah.

Tuntutan global mengharuskan memasuki era industri 4.0. Mencari skema formatnya seperti apa? . Kekurangan kita di efisiensi birokrasi. Bisa dikarenakan kemampuan kurang dan bisa karena adat seperti priyai atau dilayani bukan melayani.

Komisi VI bertugas dipengawasan,
BRI sudah diberi KUR 400 triliun. Tugas kita memastikan penyaluran dan mengecek di masyarakat. BRI adalah Bank sampai desa. Masing masing instansi punya parameter. Kalau perbankan parameternya memberikan pinjaman dan memberikan manfaat kepada masyarakat dan ada nilai sosialnya pungkas Toha.

Era Industri 4.0 adalah era globalisasi harus kita hadapi dan kita optimis tutup Toha.