Syukuran Kawanua Katolik : Torang Semua Besaudara

Spread the love

Jakarta, Syukuran Kawanua Katolik Bersama Bapa Ignatius Kardinal Suharyo dan Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, Msc di Gedung Lemhanas Jln Kebon Sirih Kav 28 – 30 Jakarta Pusat

Ketua Umum Stefanus Rengkuan mengatakan
Dengan semangat persatuan dan perdamaian kita peduli antar sesama manusia. Kita peduli keadilan sila kelima.

Kawanua Katolik didirikan 27 Agustus 2017 pada waktunya merayakan syukuran kabisan Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, Msc. Pada saat itu kami mendeklarasikan berdirinya Kawanua Katolik yang bersifat inklusif terbuka kepada siapa aja sebagai bangsa Indonesia termasuk juga warga dunia.

Dengan semangat menjalani kerja sama dengan semua kelompok Kawanua di Jakarta tetapi juga dengan kelompok kelompok agama yang ada di Indonesia. Dengan semangat Mahasaesaan kita Bina Tou Peduli Keadilan Wia Se Kasuat Tou

Kita mau ambil bagian partisipasi sebagai warga Kawanua yang merantau dari Minahasa kami juga bagian dari gereja Katolik di Jakarta. Orang Kawanua bukan cuma Katolik tapi mayoritas protestan ada juga Muslim, Konghucu dan Budha. Kita semua merasa satu. Tema kita Kawanua Katolik kita adalah satu. Torang semua besaudara. Bersaudara sebangsa Besaudara seluruh umat manusia.

Kami mengangkat peran Kardinal. Sebagai orang Indonesia kita bangga Bapa Ignatius Kardinal Suharyo diangkat sebagai Kardinal oleh Bapak Paus . Ada kebanggaan sebagai orang Indonesia pungkas Stepanus.