Anies Baswedan Berada di Wihara Dharma Bhakti, Usai Pergantian Tahun

Spread the love

Jakarta, Saat pergantian tahun baru Imlek 2571, Gubernur Jakarta Anies Baswedan berada di Wihara Dharma Bhakti. 12 Menit usai pergantian tahun, Anies mengucapkan selamat tahun baru bagi masyarakat Tionghoa di Jakarta.

“Saya ucapkan selamat tahun baru, gong xi fa cai,” kata Anies di Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020) beberapa menit usai pergantian hari.

Sambutan singkat Anies ditayangkan di fitur live Instagram akun miliknya. Anies mengenakan kemeja batik warna merah, di tengah-tengah banyak orang.

“Ini adalah tahun tikus logam, ini membawa makna tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang membawa manfaat kesejahteraan,” kata Anies.

Dia melihat banyak orang beribadah di Wihara. Sementara, banyak kawasan Jakarta diguyur hujan sejak kemarin.

“Hujan mencuci masa lalu, membersihkan yang diangggap kurang, dan membawa kebaikan untuk tahun yang akan datang,” kata Anies.

Dia juga berbicara kegiatan Jakarta Imlekan berlangsung dengan baik. Kegiatan menyambut Tahun Baru China ini digelar di fasilitas publik. Perayaan Jakarta Imlekan bisa menjadi tradisi Jakarta di tahun-tahun mendatang. Soal kegiatannya tengah malam-dini hari ini, ini pertama kali dilakukan.

“Biasanya saya datang siang harinya (setelah pergantian tahun), tapi malam hari ini kita mendengar begitu banyak yang berkumpul, jadi sekaligus kita menyambut pergantian tahun,” kata dia.