HUT Satpam Ke 39 : Memuliakan Satpam dan Mewujudkan Satpam Yang Unggul

Spread the love

Jakarta, Ulang tahun Satpam ke 39 menjadi suatu garis start sesuai dengan tema pertama memuliakan satpam dan yang kedua mewujudkan satpam yang unggul yang selaras dengan visi misi Presiden Joko Widodo bahwa kita membentuk SDM yang unggul menjadi pedoman terhadap Satuan Pengamanan di Republik Indonesia kata Ketua Panitia Mennix Hamonangan SORMIN, SE., di Lapangan Sepolwan Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Mennix menambahkan satuan pengamanan harus dibekali dengan pendidikan dan pelatihan yang lebih menyeluruh tidak hanya mengenai pendidikan dasar, madya maupun gada utama tapi untuk pendidikan lainnya.

Bentuk Intelijensi, Damkar dan kemampuan umum lainnya harus dibangun anggota satpam. Kita juga dukung dengan sarana prasarana untuk teknologi pengamanan yang akan kita berikan mengenai pengetahuan dasar agar mereka bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin tinggi semakin meningkat. Agar kita bisa menyesuaikan terhadap perkembangan internasional papar Mennix .

Kita dari satuan pengamanan agar selalu bisa menjadi anak kandung dari Polri menjadi perpanjangan tangan Polri. Kita makin bisa mendapat perhatian khusus dari Pemerintah maupun dari Polri sendiri. Menjadi Satuan Pengamanan yang bisa menjaga keamanan dan ketertiban di area kerja masing-masing.

Acara HUT Satpam ke 39 mengikusertakan Satpam dari wilayah Polda Metro DKI Jakarta, Polda Wilayah Jawa Barat dan Polda wilayah Banten namun tingkat nasional. Hari ini yang hadir diluar Polri ada 10 Asosiasi dan pimpinan pimpinan BUJP yang ada di ruang lingkup Polda DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten pungkas Menik.