Ketum API Terpilih Jemmy K. S. : Kita Usulkan Tarif Listrik Malam Diberikan Diskon

Spread the love

Jakarta, Kemudahan lokal untuk tujuan ekspor masih belum beres, kita juga konfirmasi ke Pemerintah regulasi regulasi lain jangan ada celah yang menghambat industri tekstil demikian disampaikan oleh Ketua Umum API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia) periode 2020 – 2023 yang baru terpilih Jemmy Kartiwa Sastraatmaja usai acara pemilihan Ketua Umum API di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Jemmy saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Dhanar Mas Concern.
Selain bahan baku ada permasalahan SDM dan permesinan industri Tekstil. Kita akan coba Industri menengah besar tekstil menjadi bapak asuh industri kecil tekstil.

Dengan regulasi otomatis barang impor china kalau mau masuk harus ikuti peraturan. Aturannya persetujuan impornya diikuti dan pajaknya dibayar.

Listrik lagi kita usulkan supaya tarif listrik malam seperti di China. Jam 22.00-06.00 tarifnya diskon karena jam 22.00 Mall sudah tutup dan AC sudah dimatikan. Rumah rumah juga sudah mematikan listrik. Tarif listrik diberikan diskon untuk industri karena industri running 24 jam. Kalau diberikan tarif murah indonesia akan mencoba dan investasinya lebih murah untuk cost per unitnya ungkap Jemmy.

Semua BPP API akan duduk di pengurusan.
Kita merangkul semua industri tekstil. Kita akan inventarisir permasalahan di daerah daerah. Kita pengen semua ide ide pelaku industri tekstil disampaikan. Semua pengurus harus support. Sekali lagi ke temen temen dukungan suara tidak ada apa-apanya, tapi dukungan kerja dan pemikiran itu yang kita butuhkan tukas Jemmy.

Pengurus siap dengan saran dan kritik. Tanpa kritik kita tidak akan maju. Manusia tidak ada sempurna tutup Jemmy.