NU dan Anshor Jakarta Selatan Melakukan Penyaluran Bantuan Korban Bencana Banjir Jakarta tahun 2020

Spread the love

Jakarta, Penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir Jakarta tahun 2020 bersama keluarga besar NU dan GP Anshor Jakarta Selatan di Rumah Pergerakan Gus Dur Jln Kalibata Timur 1 No 12 Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020)

Bantuan berupa air mineral, mie instan, pakaian, selimut, obat-obatan, tenda Ez Up, uang tunai 6.5 juta filter air dan bantuan lainnya diserahkan secara simbolis.

Pengurus Anshor Jakarta Selatan
Sekretaris Cabang Ali Subchan mengatakan
kita menerima bantuan dari masyarakat, dari CSR dan yayasan Ibnu Sina. GP Anshor sudah terjun ke masyarakat. Bantuan yang diterima kita distribusikan kembali kepada masyarakat.

Posko bantuan banjir kita tutup hari ini. Nanti siang kita menyalurkan bantuan alat tulis. Kita tidak bisa menyalahkankan siapapun dan dimulai dari kita untuk menanggulangi sampah ungkap Ali Subchan.

Pengurus Cabang NU Jakarta Selatan yang diwakili Kiai Raden Zainudin mengatakan kita berbuat amal soleh membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Allah senantiasa menolong hambanya tanpa membedakan agama, suku bangsa maupun partai politik karena kita saudara sebangsa setanah air.

Kita bisa merasakan orang yang terkena banji dampaknya listrik padam dan penyakit penyakit yang datang paska banjir seperti gatal. Apa yang diberikan semua mendapat ganjaran dan ridho dari Allah SWT. Bukan cuma di Jakarta di wilayah-wilayah lain melakukan pengumpulan pengumpulan untuk membantu terdampak banjir. Mudah mudahan kita bisa mengantisipasi banjir ujar Kiai Zainudin.