Rilis Akhir Tahun 2019 Polres Metro Jaya Utara

Spread the love

Jakarta, Polres Metro Jakarta Utara menggelar Rilis akhir tahun diawali pembacaan doa dan pemutaran video peristiwa 2019 berikut capaian capaian dan evaluasi, Senin (30/12 /2019).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam sambutannya mengatakan apa yang kami lakukan masih jauh dari sempurna. Laporan ini mencakup operasional dan mencakup pembinaan juga. Kegiatan pembinaan tidak terlihat sifatnya lebih internal. Sebanyak 1.189 orang jumlah polisi Jakarta Utara, jumlah ini dibandingkan tahun 2018 mengalami penurunan karena pensiun dan mutasi.

Kapolres menambahkan bentuk penghargaan kita mengalami kenaikan hampir 100%. Untuk hukuman pelanggaran hampir 50% mengalami penurunan. Pengawasan personil dilakukan Kapolres dan Provam Polres Jakarta Utara. Demosi perbuatan tercela menurun. Tetapi penahanan mengalami kenaikan.

Untuk kasus mengalami penurunan 7%
tahun 2018 sebanyak 1. 735 kasus, tahun 2019 sebanyak 1. 695 kasus. Terdorong penyelesaian kasus terjadi 2019. Polsek Polsek yang angka kejahatan mengalami kenaikan : Polsek Koja, cilincing dan Tanjung Priok. Sebaran pelanggaran narkoba paling tinggi wilayah Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangen.

Selogan semboyan kerja Sipitung. Dibentuk Team Tiger untuk antisipasi penanganan tindak kejahatan. 1.129 personel untuk pengamanan malam tahun baru wilayah Jakarta Utara.

Memang dari data ada perkara yang mengalami penurunan. Penyelesaian perkara mengalami penurunan dalam hal Satreskrim. Ini tentunya menjadi evaluasi kita bersama. Polres Jakarta Utara khususnya Satreskrim dua bulan berturut turut mendapat penghargaan dalam penyesalan perkara dari Diskrimum Polda Metro Jaya.

Kalau narkoba berbeda dengan tindak pidana umum. Mengalami Kenaikan pengungkapan kasus narkoba. Peran kita untuk meningkatkan peran Babinkamtibmas.

Kita sedang melaksanakan pilot project dengan melibatkan tokoh masyarakat dan menunjukkan hasil yang baik karena memberdayakan semua potensi masyarakat.
Kita harapkan bisa dilakukan upaya pencegahan dan bisa diminimalisir pungkas Kapolres.