APARA Muhasabah diri Untuk Sumatera Utara Emas 2020

Spread the love

Jakarta, APARA mengadakan santunan dan diskusi publik dengan tema ‘Refleksi Akhir Tahun 2019, dan Menyongsong tahun 2020 dengan Tantangan dan Harapan Baru’. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari tokoh Sumatera Utara, Jon Sujani Pasaribu. Jon mengatakan dengan adanya kegiatan ini, APARA menunjukkan sisi humanisnya, dan tidak selalu menyoal politik. Jon sangat yakin dengan potensi APARA untuk memajukan Sumatera Utara.

“APARA menunjukkan sifat humanis yang sangat tulus, dan mereka berkomitmen untuk menunjukkan bahwa APARA akan ikut mengambil peran dalam pembangunan Sumatera Utara. Ini sangat pantas mendapatkan apresiasi”
Dalam pemaparan materi diskusinya, Jon mengatakan percaya terhadap potensi APARA dalam kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 23 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara 2020 dalam sikap netralitasnya. Hal ini demi mewujudkan Sumatera Utara sebagai Provinsi yang berintegritas. ”Teman-teman APARA harus mengambil porsi menjaga dan mengawal proses politik Pilkada Sumut 2020, sehingga nanti akan melahirkan pemimpin mumpuni yang punya kapasitas, kapabilitas, dan yang terpenting punya integritas untuk kepentingan Sumatera Utara.”

Mewakili golongan Pemuda, juga turut hadir sebagai Dewan Pembina APARA, Togar Pasaribu sebagai panelis yang menyoroti peluang dan tantangan Pemuda tahun 2020. Menurut Togar, perkembangan teknologi akan semakin pesat, dan dibutuhkan persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk menghadapinya.

“Kita harus mempersiapkan mental dan skill untuk menghadapi perkembangan Teknologi. Tidak boleh hanya menjadi konsumen lagi, namun juga harus turut menjadi pelaku perkembangan teknologi tersebut. Selama ini kita hanya jadi penonton yang konsumtif,” Katanya.
Kegiatan itu diikuti oleh puluhan anak Panti Asuhan di bilangan Cikini, dan belasan awak media.

Dalam sambutannya, Ilham Fadly sebagai Koordinator Presidium sangat antusias dan APARA akan terus berupaya melakukan kegiatan yang positif. “Kegiatan ini akan tersu berkelanjutan dan kita berhaap nama Sumatera Utara menjadi harum di mata nasional” Tuturnya.

Sebagai penutup, Jon menjawab pertanyaan awak media terkait popularitas namanya sebagai kandidat kuat Bupati Tapanuli Selatan. Jon berkata akan menyerahkan sepenuhnya terhadap keinginan masyarakat. “Kita akan lihat bagaimana masyarakat bereaksi. Yang jelas, banyak cara untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, bukan hanya melalui jalur politik saja.” Tutupnya.