Kompetisi Grand Prix Marching Band Kembali Digelar di Istora Senayan Jakarta

Spread the love

Jakarta, 31 Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB) kembali menggelar kompetisi Grand Prix Marching Band di Istora Senayan Jakarta pada 28-29 Desember 2019 dengan tema “Simfoni Pemersatu Bangsa”.
Kompetisi ini memperebutkan Piala Bergilir Republik Indonesia.

Ketua Yayasan GPMB, Lisa Ayodhia mengungkapkan tema yang diangkat tahun ini “Simfoni Pemersatu Bangsa” sengaja dipilih karena adanya semangat gotong royong antara dirigen dan antar individu pemain, pelatih dan pihak terkait lainnya.

Lisa menambahkan penjurian dilakukan oleh juri-juri profesional dari dalam dan luar negeri. Menggunakan sistem penjurian versi GPMB sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, juga berlangsung peluncuran buku GPMB jilid 3 berjudul 35 Tahun GPMB, Simfoni Pemersatu Bangsa.

Grand Prix Marching Band 2019 diikuti kurang lebih 1500 pemain dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan ada 11 tim Marching Band yang hadir dari berbagai SMP, SMA, Universitas, Pemerintahan & Umum dari berbagai daerah di Indonesia.

Diharapkan kedepan Kompetisi Grand Prix Marching Band bisa menjadi barometer dari kegiatan marching band di tanah air,” pungkasnya

Acara kompetisi Grand Prix Marching Band 2019 dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024, Wiranto dan Pembina acara Grand Prix Marching Band (GPMB) Agum Gumelar dan para tamu undangan VIP lainnya.