Polsek Metro Tanah Abang Laksanakan Sholat Magrib Berjamaah, dan Pembacaan Surat Yasin dan Tahlil

Spread the love

Jakarta,- Sudah suatu kewajiban bagi seluruh umat muslim di dunia untuk melaksanakan ibadah sholat wajib lima waktu, lima waktu itu tersendiri dari Sholat Isya, Subuh, Dzuhur, Asyar, Magrib dan Isya. Dimana waktunya masing berbeda. Ibadah sholat sendiri, di percayai oleh seluruh umat muslim sebagai suatu bentuk syukur kepada sang pencipta Allah SWT, serta dapat mengendalikan diri dari segala perbuatan keji dan mungkar.

Dalam menjalankan suatu ibadah sudah pasti ada pahalanya tersendiri termasuk dengan sholat. Namun dalam ibadah sholat, pahala dapat berlipat – lipat jika dilakukan berjamaah (bersama – sama). Dimana, selain merasakan kebersamaan didalam sholat, sholat berjamaah pun secara tidak langsung dapat mempererat tali silaturahmi.

Seperti hal nya salah satu rutinitas di Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Tanah Abang Jakarta Pusat. Pada hari Kamis, 26 Desember 2019, pads pukul:18:00 Wib telah melaksanakan sholat magrib berjamaah, tak hanya sampai di situ, selain sholat magrib berjamaah, dilaksanakan pula pembacaan Surat Yassin dan Tahlil. Juga dilanjutkan dengan shola isya berjamaah.

Kegiatan rutin ini bertempat di penjernihan I No 8 Aula lantai 3 Polsek metro Tanah Abang Jakarta Pusat. Kapolsek dan Ibu Bhayangkari, beserta anggota dalam rutinitas sholat berjamaah yang di pimpin sebagai Imam oleh Ustadz Macthub (DKM Masjid Al Furqon Kebon Kacang. Aipda Teguh Yulianto, SH yang menjadi Muazin dalam sholat berjamaah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kompol R.Muhammad Jauhari SH., S.IK.,M.H menerangkan dalam kegiatan rutinitas sholat berjamaah ini berjumlah empat puluh tiga jamaah, selain sholat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yassin dan Tahlil di pimpin Ustadz Machtub.

“Jamaah, 43 Jamaah, Selesai kegiatan Sholat Magrib berjamaah di lanjutkan dengan pembacaan Yasin dan Tahlil di pimpin oleh Ustad Machtub.” Tuturnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Kacang Aipda Suhartono selaku anggota yang bertugas dalam giat tersebut. Kegiatan berlangsung Situasi aman dan kondusif.