Harrits Donuts & Coffee Hadir di Plaza Indonesia Jakarta

Spread the love

Jakarta, Merek donat kenamaan asal Jepang, Harrits Donuts, akhirnya buka cabang di Jakarta yang merupakan cabang kelima. Ini tentu akan mengobati rasa kangen para penggemarnya yang harus pergi ke outlet terdekat di Singapura untuk mengudapnya kata GM Harrits Donuts & Coffee Jocelyn Luhur dalam acara media gathring Exclusive lunch invitation Plaza Indonesia Jakarta, Selasa (10/12 /2019).

Di Jakarta, Harrits membuka gerai perdananya di Plaza Indonesia lantai 3, menawarkan cita rasa yang sama-sama lezat seperti versi aslinya di Jepang.
Selain donut, tempat ini juga menjual sandwich, light bites dan main corner ujar Jocelyn.

Berdasarkan sejarahnya, Harrits hadir sebagai genre donat baru di awal kemunculannya pada 2004 silam. Kudapan ini tercipta dari sebuah mobile cafe yang menawarkan donat dengan tampilan sederhana dan rasa yang tidak terlalu manis.

Cobain deh menu klasiknya Cinnamon Raisin (Rp 18.000), yang memadukan secara apik aroma kayu manis dan legitnya kismis berkualitas. Teksturnya juga sangat berkesan, krenyes-krenyes di bagian luar serta lembut dengan sedikit aksen kenyal di bagian dalamnya.

Selanjutnya cobain PB&J (Rp 25.000) yang jadi menu andalan selanjutnya. Akronimi pada menu ini merujuk pada perpaduan legendaris peanut butter & jelly. Bayangkan, rasa gurihnya selai kacang bertekstur lembut berpadu sempurna dengan berry jelly yang punya sedikit rasa asam.

Jangan lupakan juga varian Sesame Street (Rp 25.000) yang merupakan kreasi fusion antara donat khas Barat dan isian pasta wijen ala Jepang. Berbentuk bulat layaknya bakso, donat ini akan terasa sangat melted ketika digigit hingga keluar isiannya. Super awesome!

Beberapa varian donat lainnya yang juga tidak kalah seru untuk dicoba adalah Creme Matcha (Rp 25.000) dengan filling krim teh hijau yang super legit, Red Chizu (Rp 25.000) yang punya warna merah menyala dan isian krim keju lumer, Death by Choco (Rp 25.000) dengan cokelat di mana-mana, serta Custardy Bomb (Rp 25.000) dengan filling custard yang super eggy.

Haritts juga punya banyak kreasi minuman yang tidak kalah seru, termasuk salah satunya racikan boba bertajuk Royal Milk Boba (Rp 32.000). Racikannya bisa dibilang cukup pas, dengan tingkat kekenyalan boba yang cukup unik, dengan tekstur lebih lembut. Tambahan sirup gula aren juga hadir dalam takaran seimbang, tidak terlalu manis.

Tidak ketinggalan, Haritts juga punya deretan racikan kopi yang tidak kalah nikmat, seperti misalnya Iced Black (Rp 35.000) dengan kepakatan rasa yang pas, Hazelnut Latte (Rp 38.000) yang legit banget, Lemon Espressi (Rp 40.000) yang terasa segar, serta Iced Klepon Espresso (Rp 42.000) dengan tambahan rasa kearifan lokal yang super unik.