DMC Bangun Karakter Anak Sejak Dini Lewat Seni Gerak dan Tari

Spread the love

Jakarta – Sekolah seni tari dan gerak Deverse Movement Crew (DMC) dalam perjalanan telah memasuki tahun kelima. Merayakan Anniversary ke-5, DMC menggelar pertunjukan seni bertrmakan “All About Love” di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Caroline Wong, Founder DMC mengatakan, dengan kemajuan zaman dan berbagai kesibukan kita seringkali terlalu terpaku dengan gadget seringkali melupakan hal-hal yang simpel, seperti lupa mengasihi bumi kita dan lingkungan sekitar kita, seperti orang tua, sahabat.

“Tema ini ingin menyampaikan bahwa kita harus mencintai diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” ujarnya kepada media usai pertunjukan.

Sekolah tari DMC memiliki sejumlah kelas bervariatif seperti Dance Hip Hop, K-Pop, Gymnastics, MuayThai, Taekwondo dan juga Tricking, yang pada pertunjukan Anniversary ke-5 ini semua kelas ikut dilibatkan.

“Ada sebanyak 16 performance, salah satunya yakni ‘finale’ di mana semua menari sama-sama. Dan pertunjukan kali ini kita juga berkolaborasi dengan Invasion yang merupakan K-pop community,” tutur Caroline.

Memiliki semboyan Diverse yang artinya beragam. DMC juga membekali anak didik dengan aneka skills yang disertakan dengan pembinaan karakter.

“Makanya kita ciptakan satu wadah, di mana anak-anak bisa berkumpul, dan mereka punya passion yang sama. Mereka bisa berbagi, mereka bisa bersosialisasi, dan mengembangkan bakat mereka dalam seni,” terangnya.

Saat ini, DMC memiliki sekitar 500 murid mulai kategori anak usia 3 tahun hingga dewasa dari seluruh kelas yang berlokasi di kawasan Pluit Karang Barat, Blok 06 No. 3 & 3A, Jakarta Utara, Telepon: 021.66678781 / 66678782.

Bagi siapa saja yang ingin bergabung, DMC terbuka untuk siapa saja dan semua kalangan usia. Untuk waktu belajar, calon siswa juga bisa memilih waktu sesuai dengan aktivitas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *