KH. Munahar Muchtar : Dengan JIFEST Umat Berkumpul Bersilaturahmi

Spread the love

Jakarta, Alhamdulillah  hari  ini pengunjung ribuan yang  hadir. Kita punya satu tujuan umat dari  berbagai macam macam  elemen bisa  kumpul bersama sama bersilaturahmi. Alhamdulillah mulai dari  Duta Besar,  Tokoh  Masyarakat,  para ulama,  para Habaib sampai tokoh tokoh partai, anggota DPRD DKI,   anggota DPR RI dan lain sebagainya mereka hari  ini kumpul termasuk ormas juga  kumpul ini satu nilai silaturahmi kata  Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dalam konferensi pers Jakarta Islamic Festival (JIFEST) dan Gema Muharram di Masjid Al Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/19). Hadir juga Ketua DKM Al Hikmah Rudiansyah, dan Ketua Panitia KH Deden Edi Soetrisna.

KH. Munahar menambahkan kemudian kita  ingin membangkitkan  ekonomi  umat dengan  bazar yang ada mudah mudahan  ekonomi bangkit sesuai  program  ekonomi Gubernur DKI Jakarta. Ini adalah lanjutan  dari  acara  gema Muharram yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta awal Muharram dan kita  lanjutkan.
MUI DKI Jakarta melaksanakan acara  yang sama cuma momennya lebih  luas. Dan Alhamdulillah  kerja sama   yang baik MUI DKI Jakarta dengan  Masjid Al Hikmah Kebayoran Lama Jakarta
acara ini bisa berjalan  dengan  baik itulah hal positp yang dapat  kita ambil dari acara ini ungkap KH Munahar.
Mudah mudahan kedepan  umat supaya  semangat kembali  dalam  merajut kesatuan dan persatuan, DKI  Jakarta menjadi  aman. Kemudian kita ingin menyelamatkan  generasi muda dari  hal-hal yang dilarang agama  khususnya narkoba yang sekarang  ini menjangkit. Kemarin kita  ada seminar  juga  antisipasi masalah  narkoba. Ada juga  kemarin  seminar masalah   ekonomi  keumatan, termasuk juga seminar mempersiapkan produk produk  halal untuk  menyelamatkan  umat islam, kosumen  muslim dari  barang barang yang  diharamkan oleh agama.
Kemarin Sekda Pemprov DKI Jakarta juga  memberikan  respon  kita pingin  lebih  baik lagi. Ini ibaratnya lebaran, kalau Muharram lebaran  yatim jadi  bukan sekedar  lebaran  yatim kita  pingin  di Muharam ini lebaran  silaturahmi umat islam antara  yang kaya dengan  yang miskin,  antara yang punya jabatan  dengan  rakyat biasa semuanya kumpul jadi satu.  Jadi  kita  anggap lebaran  silaturahim  di bulan  Muharram jelas KH. Munahar.

Sementara itu, Ketua DKM Al Hikmah HM Rudiansyah, pihaknya merasa bangga diberikan kesempatan oleh MUI DKI Jakarta dalam acara ini karena dinilai membawa manfaat bagi Umat Islam.

Rudiansyah juga menjamin jika pihaknya sudah mengantisipasi pelaksanaan acara ini dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Masyarakat sekitar Masjid Al Hikmah pun disebut menyambut antusuias kegiatan ini.