IAI Wilayah Banten Mengadakan  Workshop Implementasi SPJ 4410 Perikatan Kompilasi ETAP

Spread the love
Tangerang, Ikatan Akuntan Indonesia  (IAI) Wilayah Banten Kompartemen Akuntan Kantor Jasa Akuntan mengadakan  Workshop Implementasi SPJ 4410 Perikatan Kompilasi ETAP oleh KJA dan Penerapan PMK 155 ; Prinsip Mengenali Pengguna Jasa (PMPJ) bagi Akuntan Berpraktik dengan narasumber  Dra. Tya Adityasih, S.H., M.Ak., CPA., Ak., CA (Ketua Kompartemen Akuntan Kantor Jasa Akuntan/anggota DPN IAI ), Feroza Ranti (Wakil Ketua Bidang I Kualitas Kompetensi Profesionalisme KAKJA IAI) dan moderator Rudy Prabowo,S.E., Ak., CA., M.Ak  (Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Profesi IAI Wilayah Banten/Pimpinan KJA Rudy Prabowo) di Telaga Seafood Restaurant, 11 sampai 12 September 2019 .
PPL kali ini ditujukan untuk peningkatan kompetensi KJA kedepan dengan mengenali Pengguna Jasa dan KJA diharapkan mampu membuat perikatan dengan standar yang dibuat oleh IAI jelas Bp Donny Indradi, S.E., M.M., Ak.,CA selaku ketua pelaksana PPL dan sekaligus Dosen Universitas Pamulang/ Pimpinan KJA Donny Indradi.
Ini adalah Program Kerja dari IAI Kompartemen Akuntan Kantor Jasa Akuntan Pusat yang berhubungan dengan tanggung jawab praktisi ketika digunakan untuk membantu manajemen dalam melakukan penyusunan dan penyajian Informasi Keuangan demikian disampaikan oleh Djati Permana, S.E., Ak., CA., ASEAN CPA selaku Koordinator Wilayah Banten Kompartemen Kantor Jasa Akuntan/Pimpinan KJA Djati Permana.
Dr. Helmi Yazid, CA selaku ketua IAI Wilayah Banten dalam hal ini diwakili oleh Ibu Wulan Retnowati, SE.Ak., M.Akt. menyampaikan bahwa kedepan KJA menjadi profesional dengan adanya SPJ 4410 dengan standarisasi yang ditetapkan oleh IAI dan PMK 155 diharapkan sebagai koridor bagi akuntan berpraktik dalam mengenali pengguna jasanya.
Tidak lupa disampaikan pula terima kasih sebesar- besarnya kepada narasumber yang telah melakukan edukasi kepada KJA khususnya Wilayah Banten.
Acara ini dihadiri oleh peserta KJA dari Bangka, Lampung, Jakarta dan Banten sebagai tuan rumah. Para peserta antusias dengan dengan dibuatnya infrastruktur IAI dan penjelasan yang diberikan menjadi semakin gamblang.  (Dn)