Proyek PT. Waskita Karya (Persero) Gelar Penyuluhan dan Penanggulangan HIV Aids

Spread the love

JAKARTA, Melanjutkan program HSE yang merupakan salah satunya bagian dari program proyek dan perusahaan, termasuk managemen proyek pembangunan koneksi jalan tol Becakayu – Tol Wiyoto Wiyono seksi 1A yang dikerjakan oleh PT. Waskita Karya (Persero) yakni tentang penyuluhan dan penanggulangan HIV Aids yang juga bekerjasama dengan puskesmas kecamatan Jatinegara dalam rangka sosialisasi.

“Kami membantu sosialisasi yang dilakukan minimal satu periode proyek satu kali kegiatan,” jelas Kepala Proyek Muhammad Harkat saat ditemui wartawan usai pemeriksaan, Jumat (2/8/19) di kantor proyek tersebut.

Harkat menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara sukarela (tidak dipaksa) yang diikuti hampir semua pimpinan, staf dan pekerja di proyek tersebut. Dan hasilnya akan disampaikan secara rahasia (privasi) yang langsung hari itu juga dapat hasilnya.

“Hasilnya akan langsung di berikan kepada yang bersangkutan, dimana hasilnya hampir 90% akurat,” ungkapnya.

Seperti diketahui katanya, kegiatan ini juga masuk dalam program K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dimana beberapa waktu lalu sudah mendapatkan perhargaan.

“Pastinya kami akan mempertahankan apa yang sudah kami dapat seperti dengan program penyuluhan dan tes ini yang baru terealisasi hari ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang HIV Aids, apalagi pada pekerjaan ini, adalah satu hal yang rawan. Terutama yang rumahnya jauh-jauh, bisa kemungkinan mereka ketempat hiburan. Yang memang resikonya semakin besar.