Aspotdirga Kasau : FASI Terus Mengedepankan Profesionalisme dan Kemandirian

Spread the love

Jakarta, Sesuai dinamika Munas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) XI telah dicapai kesepakatan untuk terus meningkatkan kinerja organisasi FASI yang mengedepankan profesionalisme dan kemandirian kata Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, SE, Sebagai Ketua Harian Federasi Aero Sport lndonesia dalam acara penutupan Munas XI FASI tahun 2019 di Klub Persada Eksekutif, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019).

Lanjut Iman, agenda utama Munas yaitu tentang Organisasi, Pembinaan Prestasi, Program Kerja, Umum dan Keuangan untuk periode 2019-2023.

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap kegiatan FASI selama kurun waktu empat tahun terakhir, telah diinvertarisir beberapa peluang dan kendala , yang selanjutnya digunakan sebagai masukan awal dalam merencakan kegiatan FASI periode Mendatang.

Saya menilai secara keseluruhan Munas XI FASI telah terselenggara secara tepat sasaran. Semua keputusan yang dihasilkan dalam Munas ini, pada hakikatnya merupakan himpunan pemikiran, pendapat , dan kerja keras seluruh peserta Munas yang dilandasi oleh tekad untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi olah raga dirgantara secara berlanjut dan Berkesinambungan ujar Iman.

Satu hal yang menggembirakan kita semua sebut Iman adalah bahwa saat ini aktivitas olah raga kedirgantaraan di tanah air semakin meningkat dan mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat. Kemajuan olah raga kedirgantaraan tidak saja ditunjukkan oleh semakin banyaknya jumlah cabang-cabang olahraga dirgantara yang melakukan kegiatan rutin, namun juga terlihat dari semakin berkembangnya organisasi yang ada.

Harus diakui bahwa perkembangan olah raga kedirgantaraan di indonesia tidak terlepas dari peran masyarakat pecinta olah raga kedirgantaraan yang telah memberikan sumbangan pemikiran, waktu serta dukungan materiil dan finansial, demi Kemajuan FASI.

Oleh karena itu, saya optimis bahwa olah raga kedirgantaraan kedepan dapat terus maju dan semakin diminati oleh masyarakat dan generasi muda bangsa ungkap Iman.

Di akhir sambutannya Ketua harian FASI menyampaikan pesan:
Pertama, kembangkan inisiatif untuk mencari terobosan mengatasi faktor keterbatasan anggaran, peralatan dan fasilitas.

Kedua, tingkatkan kepedulian kewaspadaan demi dan menjamin kemampuan dan keselamatan atlet FASI, sehingga prestasi yang telah tercapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Ketiga, Kembangkan inovasi agar Ordirga lebih dikenal masyarakat luas.

Keempat, Wujudkan agar Ordirga tetap bisa menjadi andalan Indonesia untuk berprestasi pada level dunia serta mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pariwisata.

Kelima, Program kerja yang telah disusun hendaknya dilaksanakan dengan Profesional agar sasaran dapat tercapai sepenuhnya pungkas Iman. (rud)